Saturday, August 12, 2017

Fadhilah Bacaan Istighfar

Fadhilah Bacaan Istighfar
Istighfar
Istighfar
 اَسْتَغْفِرَاللهَ اْلعَظِيْمِ

"Astaghfirulloohal 'azhiimi"

Artinya :
"kami mohon ampun kepada Allah yang maha agung"

Fadhilah Bacaan Istighfar :

a.Syek Ma'ruf Al-Kurkhi menceritakan Hadist dari Sohabat Anas bin Malik dan sohabat Abdullah bin Umar yang maksud nya adalah,pada suatu hari ada orang lelaki datang kepada Nabi Muhammad SAW seraya berkata : yaa Rosulullah tunjukkanlah kepada kami,amal apakah yang jika kami lakukan dapat menyebabkan kami masuk surga ? Rasulullah Menjawab : kamu jangan mudah marah-marah,orang tadi Menjawab : kami tidak Menjawab,kami tidak mampu menahan marah,maka bacalah Istighfar kepada Allah dalam seharinya 70 kali setiap selesai sholat ashar,maka Allah akan mengampuni dosa-dosa yang telah di kerjakan selama 70 tahun.lelaki tersebut berkata lagi: jika dosa kami tidak mencapai sebesar itu bagaimana? Rasulullah menjawab :Allah akan mengapuni dosa-dosa keluarga/kerabat-kerabatmu.
 
قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : إِسْتَغْفِرُ وْارَبَّكُمْ إِنَّى اِسْتَغْفِرُاللهَ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ كُلَّ يَوْمٍ مَا ىَةَ مَرَّةِ.
b.Nabi Muhammad SAW bersabda :

"Qoola rosulullah shollalloohu  'alayhi wasallam : Istighfiruu robbakum innii istaghfirullooha wa-atuubu ilayhi kulla yaumin miata marrotin.

Maksudnya :
"mohonlah ampun [kamu sekalian]kepada tuhanmu sesungguhnya kami [nabi muhammad]mohon ampun dan bertaubat kepada Allah dalam setiap harinya 100 kali "

قَالَ اللهِ تَعَا لَى : فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ إِنَّهُ كَانَ تَوَّابًا

c.Allah Berfriman :

"Qolalloohu ta'aalaa : fasabbih bihamdi robbika wastaghfrihu innahu kaana tawwaaban.

Maksudnya :
"Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu serta mohonlah ampunan kepadanya,sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat".













No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca blog saya,sakarang tinggalkan komentar